INFORMASI OBAT DAN MAKANAN

menu

Friday 26 August 2022

Hasil Survei Kepuasan Masyarakat BBPOM di Yogyakarta tahun 2022 oleh Badan POM

Sesuai dengan janji layanan yang tertuang pada maklumat pelayanan, maka Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Yogyakarta menyatakan bahwa sanggup menyelenggarakan pelayanan sesuai dengan standar pelayanan publik yang telah ditetapkan, bersedia memberikan pelayanan sesuai dengan kewajiban dan akan melakukan perbaikan secara terus-menerus, dan apabila tidak menepati, kami siap menerima sanksi dan/atau memberikan kompensasi apabila pelayanan yang diberikan tidak sesuai standar yang ditetapkan.


Salah satu upaya peningkatan pelayanan adalah dengan melaksanakan survei kepuasan masyarakat (SKM). BBPOM di Yogyakarta telah melaksanakan survei secara mandiri secara rutin setiap bulan, sedangkan Badan POM melaksanakan survei untuk setiap unit pelaksana teknis (UPT) termasuk BBPOM di Yogyakarta sekali setiap tahun. Hasil survei menunjukkan tren kenaikan kepuasan penerima layanan yaitu pada tahun 2020 dengan nilai 89,1; tahun 2021 dengan nilai 91,28; dan tahun 2022 dengan nilai 91,85. Tren SKM ini untuk membandingkan indeks kinerja unit pelayanan secara berkala atau melihat perubahan tingkat kepuasan secara periodik dan berkesinambungan.


Hasil analisis survei dipergunakan untuk melakukan evaluasi kepuasan masyarakat terhadap layanan yang diberikan, sebagai bahan pengambilan kebijakan terkait pelayanan publik serta melihat kecenderungan (tren) layanan publik yang telah diberikan penyelenggara kepada masyarakat serta kinerja dari penyelenggara pelayanan publik.

BBPOM di Yogyakarta

 

No comments:

Post a Comment