INFORMASI OBAT DAN MAKANAN

menu

Sunday 27 December 2020

2 Peserta dari DIY Meraih Juara Lomba Tik Tok Chalenge Cek KLIK Genmil2 Badan POM

YOGYAKARTA. Dalam rangka memperingati Hari Pangan Dunia yang diperingati setianp tanggal 16 Oktober, pada Selasa (27/10) Badan POM menggelar Gebyar Milenial Keamanan Pangan yang mengangkat tema “Generasi Milenial, Tingkatkan Kesehatan dengan Sadar Pangan Aman. Aksi Kita adalah Masa Depan Kita”. Kegiatan diikuti oleh perwakilan siswa SMA/ SMK/ Madrasah Aliyah dan mahasiswa dari 34 provinsi di seluruh Indonesia termasuk Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).



Dalam kegiatan ini juga diselenggarakan Lomba Tik Tok Chalenge Cek (Kemasan, Label, Izin Edar, Kedaluwarsa (KLIK) yang diikuti oleh para peserta webinar.  Dipilih 5 (lima) peserta terbaik untuk mengikuti babak final, penentuan juara melalui system vote mentimeter oleh seluruh peserta yang hadir daring dan luring. Juara pertama diraih oleh Akun Tik Tok Salma, disusul juara kedua diraih oleh Akun Tik Tok Rhizachmad14 dan juara ketiga diaraih oleh Akun Tik Tok Emmanovriskasari19. Dua pemenang tersebut adalah peserta dari perwakilan DIY yaitu,  siswa SMAN 1 Kalasan Salma Nur Azizah dan mahasiswa Emma NovriskaSari.

Tak dapat dipungkiri, saat ini Tik Tok merupakan salah satu media social yang sangat digemari kawula muda. Informasi yang disampaikan melalui video Tik Tok akan mendapat perhatian dari generasi milenial. Dengan adanya video Tik Tok Cek KLIK ini diharapkan dapat efektif mengajak kaum muda untuk melakukan cek KLIK produk sebelum mengkonsumsi makanan dan minuman. Pentingnya memastikan kemasan dalam kondisi baik, tidak berlubang, sobek, karatan, penyok dan lain lain, pentingnya membacadengan cermat  informasi yang tertera pada labelnya,  pentingnya memastikan produk memiliki izin edar dan memastikan bahwa produk belum kedaluwarsa.

Wulandari-BBPOM di Yogyakarta

No comments:

Post a Comment