INFORMASI OBAT DAN MAKANAN

menu

Monday 21 December 2020

Mudah Mengunjungi Diorama Obat dan Makanan dengan Aplikasi TaMuKu (Aplikasi Penataan untuk Mempermudah Kunjungan)

 1. Abstrak

Diorama Obat dan Maknan dapat dikunjungi secara offline maupun online dengan menggunakan aplikasi TaMuKu. Aplikasi berbasis komputer untuk penataan dan pengelolaan bagi masyarakat/ instansi yang melakukan kunjungan, studi banding, minitrip, outing class, dll ke BBPOM di Yogyakarta. Aplikasi akan mengelola database mulai dari permohonan sampai pengisian kuesioner terhadap kepuasan kunjungan/ layanan.

2. Tujuan

a. Memperluas cakupan penyampain KIE kepada masyarakat, baik secara online maupun offline, meski sedang ada pandemi Covid-19, tetap bisa mengunjungi diorama obat dan makanan. 

b. Permohonan kunjungan secara rombongan dikelola secara efisien dan efektif 

c. Meningkatkan kepuasan masyarakat atas pelayanan publik

d. Mendapatkan database kunjungan untuk dapat digunakan mengambil langkah-langkah perbaikan kedepan Meningkatkan jumlah folower media sosial yang inline dengan meningkatnya penyampaian KIE, khususnya  generasi milenial. Meningkatnya pengetahuan dan kesadaran masyarakat. Setelah kegiatan pengunjung diminta upload foto atau video di media sosial dengan hastag #BPOMJogjaSahabatLiterasiku, #BPOMJogjaDihatiku

3. Signifikansi 

Bagi penerima manfaat internal :

- Dengan adanya diorama dan aplikasi ini maka permohonan kunjungan dapat dikelola secara cepat, efisien dan efektif.

- Tersedia data base permohonan kunjungan dan tindak lanjut yang telah dilakukan

- Terpetakan data peserta kunjungan sehingga dapat menjadi dasar peretimbangan dalam perencanaan program KIE

 - Memudahkan petugas dalam penyusunan laporan kegiatan

Bagi penerima manfaat eksternal :

- Memudahkan dalam pengajuan permohonan karena respon dapat diterima lebih cepat          - Memperoleh informasi yang tepat dan akurat terkait tindak lanjut permohonannya Mendapat informasi terkait obat dan makanan sesuai yang diharapkan. Pengunjung dapat menyampaikan usulan serta kritik dan saran.

4. Penutup

Dengan adanya galeri inovasi, pojok selphi, angkringan dan diorama obat dan makanan yang dapat dikunjungi melalui Aplikasi TaMuKu ini diharapkan dapat meningkatkan pengelolaan terhadap kegiatan kunjungan masyarakat ke BBPOM di Yogyakarta, sehingga dapat diberikan layanan yang prima, efektif dan efisien serta sesuai harapan pengunjung.

                                                                                    Wulandari, STP-BBPOM di Yogyakarta


No comments:

Post a Comment