INFORMASI OBAT DAN MAKANAN

menu

Tuesday 22 December 2020

Aplikasi SiLaKDa (Aplikasi Pengelolaan Konsumen Datang)

1. Abstrak 
Aplikasi komputer untuk mengelola konsumen yang datang berkonsultasi mulai dari pengisian
formulir data diri sampai pengisian kuesioner kepuasan pelanggan.
 

2. Tujuan

a.  Dapat diperoleh data base konsumen dari sistem pengelolaan yang baik, terbuka, efektif dan efisien dengan aplikasi yang mencakup pengelolaan konsumen mulai dari pengisian formulir data konsumen sampai pengisian Kuesioner Kepuasan Pelanggan.

b.  Dengan Aplikasi ini akan diperoleh rekap data konsumen yang datang, rekap kepuasan pelangga, pengukuran kepuasan, analisa Route to market (RTM), nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), rekap tindak lanjut sehingga dapat  memperoleh peningkatan kualitas pelayanan menuju pelayanan prima atas kritik dan saran dari konsumen. Ktitik dan saran dapat segera  diketahui atasan, sehingga tindak lanjut dapat dilakukan lebih cepat.

c. Dapat mempublikasikan nilai IKM tepat waktu dibulan berikutnya.

3. Signifikansi

-  Dengan adanya inovasi ini maka akan diperoleh database pengelolaan konsumen yang datang secara cepat dan akurat. Penerima layanan dapat mengetahui bahwa kritik/saran/ masukannya dengan cepat telah ditindaklanjuti

-   Penghitungan Nilai IKM lebih cepat sehingga dapat dipublikasikan kepada masyarakat tepat waktu.
 
4. Penutup 

- Dengan adanya aplikasi SiLaKDa ini diharapkan dapat meningkatkan pengelolaan konsumen yang datang dengan baik, cepat, efektif, efisien dan  akurat serta dapat memperoleh nilai IKM dan terpublikasikan dengan cepat ke masyarakat.

-   Dapat mengurangi kontak konsumen yang datang dengan benda-benda di Pelayanan Publik BBPOM di Yogyakarta, sehingga dapat meminimalisir penularan Covid-19 

                                                                                             Wulandari, STP-BBPOM di Yogyakarta

 
 


 

No comments:

Post a Comment